Pages

Selamat datang... di ais adventure blog, sebuah kisah dari cerita sang petualang

Senin, 07 Maret 2016

scalling

Dokter gigi, buat anak-anak seusia SD dokter gigi adalah dokter yang mengerikan. Secara di usia tersebut banyak anak-anak yang giginya rusak biasanya karena kebanyakan makan permen. Simanis yang menggoda.. hohoho..

Kemaren itu pertama kalianya gue ke dokter gigi buat scalling. Secalling itu nama lain dari bersihin karang gigi. Setelah beberapa tahun ini gue takut buat scalling gara-gara cerita temen-temen gue yang mengerikan. Katanya scalinng itu ngilu banget, nyampe kluar darah-darahnya dsb. Pokoknya ngeri deh kalo diceritain. Sampai akhirnya gue beraniin diri buat buktiin dan ternyata scalling ngga sengeri yang diceritain.

Ngilu emang buat yang ngga tahan sama suara "nging kret-keret" emang suara alat yang buat bersihin kek gitu soalnya. Kalo buat yang tahan mah biasa aja. Darah emang kluar di gigi yang kurang bagus. Buat ngilunya menurut gue masih ngiluan pas tambal gigi. Soalnya kalo tambal gigi tuh bener-bener giginya yang dikorek sampe kotorannya bersih maksimal baru deh ditambal.

Buat kalian yang belum pernah scalling perlu di coba tuh. Enak kok, yang jelas kalo mau nglakuin sesuatu jangan terlalu percaya sama "katanya" ntar lu ngga maju-maju. Sekilas pengalaman gue waktu scalling pertama kali. Dokternya baik lho nyampe dijelasin panjang lebar soal karang gigi. Kesehatan gigi dan mulut dll. Buat gigi gue yang numpuk ini kata dokternya ngga usah dicabut dirapiin aja terapi syaraf pake kawat gigi. Cuma belum berani gue. Berani duitnya maksudnya mahal cuyy.. belum lagi soal kebersihannya yang harus benar-benar dijaga banget. Hohoho... sekian dan terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Terima kasih telah berkunjung, Sampai Jumpa lagi . . . di ais adventure blog