Pages

Selamat datang... di ais adventure blog, sebuah kisah dari cerita sang petualang

Sabtu, 20 Mei 2017

Hati-hati, penipuan berkedok hadiah gratis

Kemaren siang gw, jalan-jalan di ITC cempaka mas.. Abisnya bosen banget dikontrakan mulu.. Mau maen ke temen daerah PGC eh orangnya pulang kampung, yang di daerah Karet kerja, gw lupa itu hari sabtu.
Eh kok malah curhat sih..

Jadi gini ceritanya.. Gw ke ITC cuman jalan-jalan doang sama beli es krim biar ngga sepi. Nah pas gw mau pulang gw lupa pintu keluarnya sebelah mana. Pas itulah gw kek orang bingung. Tiba-tiba ada mba-mba dengan hebohnya ngasih gw minyak wangi, katanya lagi buka toko baru terus lagi bagi-bagi parfum gratis gitu, terus diajak ke tokonya buat di stempel biar ngga kebagian 2 kali. Yah gw mah ngikut aja. Gw kira yg baru buka itu toko parfum. Sampai tokonya ternyata bukan toko parfum tapi toko elektronik. Mba-mba itu bilang gw mau dikasih undangan buat pameran tokonya dia di PRJ, terus gw suruh milih beberapa kartu.. Singkat cerita di kartu yg gw pilih dapet voucer belanja 1jt bisa buat belanja 2 kali dihari yg berbeda.. Sama dapet hadiah platinum yang bisa bawa pulang 3 barang yg katanya harganya 8jt, padahal mah paling cuma sekitar 1jt soalnya kalo gw liat itu barang ngga ada yg bermerek. syaratnya karena itu hadiah gw harus bayar 10% dari voucer belanja yg gw dapet gw harus bayar 200rb, disitu gw penasaran terus gw kasih dia 100 eh mba-mbanya mau aja. Disitu gw mulai curiga. Singkat cerita setelah itu gw di foto sama hadiahnya katanya buat bukti ke atasan dia kalo mereka kasih hadiah sesuai jumlah yang ditentukan. Selanjutnya gw dijelasin lagi katanya foto gw mau dipajang buat iklan tapi gw harus bayar buat harga cetak fotonya sebanyak 300rb, nah lho.. Lo yg mau bikin iklan kenapa gw yang harus bayar? Jelas ini penipuan. Gw ngga mau bayar dengan alasan tanggal tua ngga punya duit. Mba nya bilang gpp bisa diurus nanti katanya.

Next
Dari voucer belanja 2x yg gw dapet 1xnya harus dibelanjain disitu, harga produk yg ditawarkan kisaran 3-4jt, nah gw harus beli salah satu barang itu baru bisa bawa semua hadiahnya.. Lho.. Tuuu.. Kannn... Apa gw bilang ini penipuan.. Katanya gratis kenapa gw harus beli barang buat dapet hadiahnya. Duh si mba ini. Sampai disitu gw langsung minta kembali uang gw yg 100.

Mbanya: apa ngga sayang sama hadiahnya
Gw: engga mba gw mau pulang udah sore

Dan si mba terus membujuk gw buat beli itu barang biar hadiahnya bisa dibawa pulang semua. Dan gw tetep kekeuh buat pulang. Dan dia akhirnya nyerah. Untung uang gw yg 100 bisa balik.

Saran gw hati-hati aja guys, sekarang banyak modus penipuan, ada yg berkedok hadiah, ada yg berkedok calo pekerjaan..  Waspadalah.. Jangan mudah tergiur sama yang menarik karena yang enak itu belum tentu bener.. Yaa.. Kaann.. 😉

49 komentar:

Unknown mengatakan...

Iya sis saya juga pernah kejadian kaya kamu. Tapi saya untungnya blm ngasih uang.. trus jga ktp saya mau dipinta yg asli tpi saya bawanya yg fotocopyan. untung aja temen saya baik ngasih tau ke saya eh mba2nya kaya sebel gitu.. saya kena di dkt pintu utama

Cindy Amara mengatakan...

nama tokonya apa?

Unknown mengatakan...

Saya juga pernah kejadian, tapi saya disuruh datang di pameran hotel hawaii, katanya di bali dan anyer, saya disuruh datang katanya dapat voucher hadiah menginap di hotel 3 hari 2 malam, tapi alhamdulillah, belum kesampaian pergi saya cari info di kaksus, rupanya penipuan

Unknown mengatakan...

Ya Allah astaghfirullah,,,ceritanya sama,,,awalnya saya di kasih minyak wangi,,,tapi singkat cerita ajaa,,hari ini saya ketipu 3jt lebih,,,������,mereka ngasih barang yang katanya bonus 4 macam tapi pas datang ke rumah di cobain barangnya pada rusak semua��,orang nyari uang ko sampai segitunya,udah gitu ada wanita yang lagi hamil,,,saya baru tau ada penipuan kaya gituu

MHUR mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
MHUR mengatakan...

Ya Allah samaaaaa wkwk
Ampe bawa2 nama Allah lagi ��
Semogaaa cepet dapet balesan yang setimpal ...
Aaamiiinnn

Unknown mengatakan...

Ini sama persis kaya kejadianku sama temenku
2 taun lalu pas kerja di kelapa gading
Pas mau puasa itu ke cempaka mas niat mau beli baju buat nanti di bawa pulang mudik
Eh baru masuk tiba" ada mba yang ngasih minyak wangi gitu
Terus ya kejadiannya sama persis gitu
Tapi penipunya itu fokus sama temenku soalnya temenku yang bawa duit banyak aku bilang bawa duit cuma buat beli baju
Nah si temenku itu ngga tau di hipnotis apa gimana aku udah bisikin ini kayaknya penipuan deh tpi dia ngga dengerin sampe aku cubitin pinggangnya biar ndengerin aku tpi dia ngga ngeh
Sampe akhirnya dia ketipu 3 juta
Kalo keinget itu pen nonjok muka orang" itu
Bisa bisanya ya ngibulin orang tanpa kasihan

Iin mengatakan...

Sy baru aja ngalamin td sore. Bener2 kaya dihipnotis. Pas sampe rumah baru sadar, ngcek brg yg ditawarkan harganya ternyata murah2. Sy udah kena 570rb

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah pernah jg saya,,hampir kena 2,3jt,,suami mulai curiga dengan glagat mereka,, akhirnya kebongkar semua,,udah masuk 150k langsung dipinta balik,,..

Noname mengatakan...

Wah wahhh ini sayaa kena hari ini wkwk... awal ngasi minyak wangi terus suruh pilih voucher dpt barang 4 pcs abis itu 10% pajaknya wkwk kena deh 100 rb trus suruh traktir mereka org ditentuin lg dari 299 399 smpe 499 trserah buat mereka org... gila kali ini smpe taun ini masih berjalan mereka

Munawar mengatakan...

Sama saya juga kena tipu ditc cempaka mas lantai dasar dari pintu utama sblh kiri dekat lift cowok salesy yg promosi n bapak2 yg berbica mulut y manis ngomong y hatinya setan ada tai lalat tompel y ditangan sblh kiri y yg sales cowok satunya pake kacamata GK gemuk klu djaln saya ktmu ingat satu y lgi GK gondrong semoga dlaknatullah makan uang haram perut tidak akan selamat djaln atau dmanapun celaka Aamiin kunpayakun semoga yg menipu nama promosi SUN STAR semacam undangn hati2 dITC Cempaka putih csrefour

Unknown mengatakan...

Ia saya kena

Unknown mengatakan...

Saya juga pernah mangalami hal yang sama
Jadi berhati2 lah kalau jalan2 d itc
Saya kemarin malam habis kena tipu 4 jt.semoga d balas yg dengan apa yang mereka perbuat.

Rita Fitria Dewi mengatakan...

Saya juga sama temen saya. Rasanya pengen grebek dia hemm.

Unknown mengatakan...

Aku kena 100rb kejadiannya sama . Tapi gak apa" gua ikhlas. Gua inget bgt muka" si anjing" itu. Liat aja nanti gua gak iklhas dunia akhirat

Unknown mengatakan...

sama pak barusan td sore sy kena tipu 150 amblas bulan puasa pd ga takut ya aduh nyari duit kok begitu semoga semua pd dpt balasan yg setimpal dr Allah SWT, pd makan uang haram

Unknown mengatakan...

kok sm ya kek saya kemaren kejadian,katanya harus ada uang 3 jt buat bayar semua brang nya,saya udh ksih uang 150 rb dapet voucher 1 jt lgi,nanti tgl 30 april tukerin ke summarecon bekasi buat dibelanjain katanya,tpi ga tau bner apa nggk tuh,ditambah sekarang bln puasa lgi,klau penipuan kebangetan tuh orang"

Unknown mengatakan...

sm saya juga kemaren kena tipu ga ngeh juga saya udh ngasih 150 lgi,lupa juga minta uang nya kembali,karna buru"juga

Unknown mengatakan...

Barusan saya juga kena 3 jt 290

Unknown mengatakan...

Barusan saya juga kena 3 juta 190 pas ngecek harganya murah2

Unknown mengatakan...

Saya kemarin hampir kena. Untung suami tau dan kebetulan gabawa cash juga wkwkwk jadi dengerin dia aja nyerocos halu 😝😝😝

Unknown mengatakan...

Td jg saya kena di ITC cempaka putih...sy udh ngasih duit 100 RB ktya BS di belanjain sy voucher 1 jg.

Unknown mengatakan...

Sun star mba

Unknown mengatakan...

Ka sama say kemarin kaya gitu kejadiannya 150 ka
Katanya buat dia jjan . dan bdohnya aku cumn iya iya doang ka

Unknown mengatakan...

Aku kena 100rb ahahahha Ama mumet pala denger orangnya nyerocos Mulu

Unknown mengatakan...

sma sya juga kena 200tadi siang

Unknown mengatakan...

Waduh . Saya jga kemarin ketipu waktu jalan2 ke itc cempaka mas dpt voucher 1jt plus cashback 500rb . Trs parfumnya yg katanya gratis itu sama mereka di minta lagi dan mereka menyuruh saya dan suami harus membayar uang 750rb buat dp . Saya jga mikir klo barang2nya gratis knpa kita harus bayar . Rencana saya akan balik lagi kesana saya akan lihat kalau mereka masih ada disana saya akan meminta mereka untuk mengembalikan uang saya atau saya laporkan ke pihak yang berwajib

Unknown mengatakan...

Sama dong mbk wah bener2 penipuan ini

Unknown mengatakan...

Saya barusan kena sadar² pas keluar itc

aldindafirda mengatakan...

Saya tadi siang juga begini case yang saya hadapi di ITC, dengan penawaran parfum gratis, ujung2 nya menawarkan penawaran hadiah gratis dan itu harus mengeluarkan biaya atau uang yang banyak. Saya mengeluarkan uang 200Ribu karena sdh mendapatkan bonus seperti alat2 rumah tangga seperti mixer, dll. Uang 200 itu buat uang makan2 mereka dan mereka menanyakan kepada sy ini ikhlas buat saya, iya saya ikhlas dan ingin hendak pulang membawa barang-barang gratis namun setelah saya ingin hendak pulang hasilnya ditawarkan lagi produk-produk mereka dan harus membayar. Saya langsung menolak dan mereka beberapa kali menyodorkan mesin ATM dan ATM saya dimasukin namun saya tidak memasukkan pin saya karena saya merasa ini benar2 tidak masuk akal. Saya langsung minta Cancel semua dan langsung pulang tanpa membawa apa2 sedangkan uang 200 sudah saya berikan kepada mereka. Dan saya langsung segera melaporkan ke security agar segera dikembalikan uang saya. Untungnya bisa kembali. Saya hanya khawatir bagi temen2 yang diluar sana yang mengeluarkan uang

Unknown mengatakan...

Aduuhhh jadi penipuan itu..??
Barusan tadi sore gua kena 100rb

Unknown mengatakan...

Waaahh udahh ngga beres ini harus di laporkan

Tunas kelapa mengatakan...

Ini yg berkedok di itc yang menawarkan souvernir lipstik dan parfum secara gratis bukan sih,yang dalam rangka tokonya sedang ulang tahun


Dan dsruh memilih voucher undian,dan saya mendapatkan voucher 1 JT dan disc potongan 2 JT,,disitu suruh memilih barang yg ingin kita beli ...dikarenakan adanya barng yg murah adanya HP Vivo yg seharga 1,5 JT makannya saya ambil 2 hp Vivo...dan ternyta hp Vivo nya blum ready maknnya disuruh pilih tempat water sehrga 5 JT 800 RB...dan akhirnya nambah uang sebesar 3 JT ,, setelah itu membawa 4 barang hadiah,,dan dijanjikan kembali lagi tgl 10 Januari 2022 untuk ambil hp Vivo yg 2 pcs....apakah ada yg seperti saya??

Unknown mengatakan...

Boongan itu ya , sun star

Sheren mengatakan...

yaalloh barusan gue kena tipu di itc cempaka mas duit tinggal 200nya malah ketipu😭😭semoga mereka disadarkan aja dan menjadi lebih baik.semoga gaada korban lagi

Unknown mengatakan...

Barusan jam 5 gw juga kena rayuan mreka ..critanya sm sperti kalian..😩😩

Unknown mengatakan...

Lah sma barusan ja sya keitc..katax mineral water ya bisa ditukar nnti tgl 10 februari sya dsrh balik lagi tuk ngambil kulkas dan duit kembli..barusan sya byar 2,9

Unknown mengatakan...

Yuk tgl 10 kita coba balik lagi kesna barengan aj yuk janjian kita ... Ktax buka jam 1 sampai jam 7mlm

Unknown mengatakan...

Sama mbak
Saya juga baru aja di tawarin persis kayak cerita di atas di ITC Cenpaka Mas lantai dasar blok barat namanya jonson777

Untungnya saya balikin vouchernya.

Unknown mengatakan...

Hr ini mbak/mas saya juga ditawarin di ITC cempaka mas lantai dasar blok barat deket naikan lift.
Untungnya gak jd ketipu... Awalnya iya ngasih hadiah maskara/lipstick karena ulang tahun katanya nama tokonya jhonson777.

Paling mereka gonta ganti tempat dna nama toko.

Jd hati2 aja

Gudang Chord mengatakan...

Barusan saya dan istri hampir kena tipu juga ada mba mba heboh ngasih parfum, udh diajakin ketokonya katanya mau distempel biar gk dapet 2x dan disuruh tulis nama tempat tinggal nomer hape, stelah itu disuruh pilih voucher dan gosok undian yang isinya bintang 4.. Akhirnya sya udh mulai curiga dan sya bilang mau pulang vouchernya kasih orang lain aja, alhamdulillah gk jadi kena tipu

Unknown mengatakan...

sama . gwe td malahn. gwe curiga kok di ajak tos tangan kyk mo hipnotis gitu .. bangke emng

Unknown mengatakan...

udah ganti nama. gwe td hbs mau kena . dia di pintu utama deket yg jual koper ama tas. saran jgn lewat situ

Anonim mengatakan...

Halo Kak.. barusan saya juga mengalami fase yg sama spt kakak. Semua barangnya juga masih utuh belum saya buka. Besok rencana saya mau ke sana lagi. Apakah ada yang berkenan untuk ke sana lagi?

Feni mengatakan...

Mba udah sampe dpt barang dan dibawa pulang? Koq bisa? Bareng yuk kesana.

Unknown mengatakan...

Barusan saya dan suami jg ke itc cempaka mas saya ketipu 450 ribu...awalny ktmu mbak"ngasih parfum gratis trs suruh stempel tk kira jg toko parfum eh mlh brg"elektronik nyampe situ di kasih kya voucher hadiah trs dpt bintang 4 di awal udh kya aneh aja tp gegara ada mba"ngajakin ngobrol mulu trs ada sales cwo jg yg ngmng kesana kesini jls. In dpt voucher 1.2 bisa di di pake belanja di pameran sunter mall katanya trs saya dpt hadiah 4 mcm tp si suruh byar 120 ehh saya. Ny g ada 20.b saya ngasih 150 sama mba. Ny mlh di minta tp anehny sayA jg iya"ajh kya ke hipnotis gtu.. Udh gtu saya suruh beli brg. Ny seharga 3 jt tp saya byar ny 300 doang eh sama mba.ny ktanya gpp nanti di urusin sama kita*yg penting byar dulu anehny jg saya mau"ajh.. Akhirnya ngasih 450 cuma di kasih blender doang hadiahnya bisa di ambil kalo saya udh byar lunas... Di jln udh mikir anjirrr gue ketipu nih tggal fokus gara"dia nyeros mulu....

Unknown mengatakan...

Kalo di biarin ini trs"n bisa byk org yg ketipu ini... Org"ny ngomong trs biar kita g fokus jd cuma jwb iya"doang

unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Boyis Gaming mengatakan...

Semoga Allah menggantikan rejeki kita ka dan mereka yg menipu kita semoga mendapatkan balasan yg setimpal
Saya juga kena tipu ka🤦

Posting Komentar

 
Terima kasih telah berkunjung, Sampai Jumpa lagi . . . di ais adventure blog